Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

PEMBINAAN DAN PELATIHAN SATLINMAS OLEH PRAJA IPDN

PEMBINAAN DAN PELATIHAN SATLINMAS OLEH PRAJA IPDN

Apa itu linmas? Linmas adalah segenap upaya dan kegiatan yang dilakukan dalam rangka melindungi masyarakat dari gangguan yang diakibatkan oleh bencana serta upaya untuk melaksanakan tugas membantu penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, membantu memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu memelihara ketenteraman dan ketertiban pada saat pemilihan kepala desa, pemilihan kepala daerah, dan pemilihan umum, serta membantu upaya pertahanan negara. 

Di Desa Tegalwaru ada 15 Linmas yang bertugas menjaga keamanan desa. Kami praja IPDN yang sedang Bhakti Karya Praja di Desa Tegalwaru melaksanakan sosialisasi terkait pentingnya linmas dan tupoksi yang harus dikerjakan. Kebetulan, kami yang melaksanakan Bhakti Karya Praja berasal dari Fakultas Perlindungan Masyarakat sehingga menguasai materi terkait LINMAS. 

Anggota LINMAS sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi karena penyampaian materi yang disampaikan oleh praja tidak membosankan. Praja IPDN mengadakan sesi tanya jawab kepada anggota LINMAS dan dari sesi tanya jawab tersebut kami mengetahui bahwa mayoritas anggota LINMAS di Desa Tegalwaru ini bekerja sudah lebih dari 10 tahun. Kami menjelaskan, apabila sudah lebih dari 10 tahun bekerja akan mendapatkan penghargaan sesuai dengan peraturan mentri dalam negeri no 26 tahun 2020 Sehingga dengan adanya sosialisasi ini pengetahuan anggota LINMAS dapat bertambah dan menjadi pengalaman juga bagi para praja yang melaksanakan Bhakti Karya Praja.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler